CODING AND LOADING

Coding and loading. Pagi angkasa! Kepala saya pagi ini dibikin pusing, tahu kenapa? Optimasi blog itu ga semudah yang saya pikirkan ternyata. Mungkin bagi mereka yang terbiasa otak atik web/blog it's so easy, but for me yang sama sekali awam tentang beginian, huff puyeng, guys. Aseli! Selama ini minta layout blog sama teman mintanya cepat-cepat, sekarang baru paham, ini bukan kerjaan gampang dan butuh konsentrasi tingkat tinggi untuk hasil yang menawan.

Bismillah...tetap semangat untuk esekusi, belajar hal baru memang perlu waktu untuk mencernanya lebih dalam, dan butuh waktu juga untuk mempraktekannya dengan lebih fokus dan jeli. Btw, masih ingat note saya kemaren tentang take time to learn guys?  Well, kemarin saya dan teman-teman belajar membuat blog dari mas Wildan Fuady, mentor kelas menulis kami. Nah, lulus di pekan pertama, kami mendapat tantangan baru untuk mengoptimasi blognya menjadi lebih menarik.


Note ini merupakan edisi lanjutannya, di pekan kedua ini saya dan teman-teman belajar mengoptimasikan blog kepunyaan kami masing-masing. Mulai dari belajar menganti template blog dengan template baru yakni template ijonk, hingga mengoperasikan link edit html agar tampilan blognya benar-benar menjadi apik. Berikut ini blog yang telah saya ganti templatenya, my teacher my adventure. Teman-teman bisa lihat sendiri tampilannya berbeda dengan tampilan blog dimana artikel tulisan saya ini di muat kan. Tampilan blog my teacher my adventure lebih elegan dan tentu masih perlu pembenahan, karena seperti saya sampaikan tadi, it's a new lesson for me.

Huff, sesak nafas sedikit gus, hahaha. Aseli pusing saya, hari gini baru tahu apa itu coding. Dulu pernah dengar sich, namun ga mau ambil pusing, namun hari ini saya baru sedikit ngeh kalau coding itu kode-kode dalam mengeditl html sehingga tampilan blognya jadi lebih okay. Dan itu akan terlihat setelah editing dan akhirnya loading.

Belajar memang tak pernah ada kata akhir, tahap kedua ini saya butuh waktu lebih banyak. kode-kodenya agak sulit dicerna nyambi. ga tau deh masih bisa lanjut kepekan ketiga or ga, tergantung mentornya nih baik hati or gimana, hehehe. Habis daya cerna tiap orang untuk tiap hal berbeda, saya kalau nulis kontent insya Allah bisa cepat, namun edit mengedit coding ampun dah, let me time to learn much, hihihi.

Nah buat kamu yang mau buat blog dan bingung mesti ngapain aja dan bagaimana caranya, bisa nih visit tuturialnya di blog mentor kami mas wildan disini. Penjelasannya lumayan komplit dan mudah dipahami. Untuk bahasan lebih lanjut tentu kudu ikut kelasnya.

Akhir kata, jangan pernah berhenti mencoba, karena yang paling penting ketika kita belajar adalam paham dan melakukannya dengan sepenuh jiwa di waktu yang tepat juga. Karena disambi dan buru-buru hasilnya biasanya kurang maksimal, namun semua kembali ke pribadi masing-masing.







Comments

  1. Jangan menyerah. Semangat terus, Kak :)

    ReplyDelete
  2. Aaaa coding memang menantang ya mbaa terutama bagi yg ga berkecimpung dibidang ituu, naiss info about that ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TAKE TIME TO LEARN

ALLAH IS THE BEST PLANNER (Part 3)

MUSLIMAH PRODUKTIF ITU, KITA