Motivator Itu Bernama Ippho Santosa

Manusia dikenal sebagai makhluk sosial karena kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Saya, kamu, mereka dan siapapun kita akan saling membutuhkan, karenanya berbagi adalah sebuah keniscayaan untuk terus bisa menjadi manusia yang paling berarti, baik bagi diri kita sendiri, keluarga, dan juga masyarakat di sekitar kita, bahkan bagi mereka yang jauh dari tempat kita berada saat ini.

Bicara tentang inspirasi dan motivasi memang sangat penting datang dalam diri kita sendiri, namun terkadang ada masa dimana kita membutuhkan dorongan dari luar diri kitasendiri untuk bisa terus berjalan. Saat itulah hadirnya seorang motivator yang bisa membuat kita kembali tahu arah perjalanan menjadi  hadiah yang tak ternilah harganya.

Salah satu motivator Indonesia favorite saya adalah IPPHO SANTOSA, atau lebih dikenal dengan Ipphoright. Saya mengenalnya enam tahun yang lalu dalam sebuah seminar "7 Keajaiban Rezeki" di Banda Aceh, tepatnya tanggal 17 Oktober 2010. Disanalah saya bertemu dengan Mas Ippho dan berkesempatan konsultasi langsung dengan beliau di hotel Hermes tempat dimana mas Ippho menginap.


Kesan pertama saya, orangnya simple dan fleksible namun spesifik. Dan saya tidak menyangka orangnya masih cukup muda. Bagi saya mas Ippho motivator yang luar biasa, darinya saya bukan hanya belajar bagaimana memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik, namun juga membawa saya serasa belajar tentang sirah nabawiyah. Mas Ippho mengemas konsep bisnis dari dua sisi; yakni mengupas kisah sukses Rasulullah saw dan para sahabat dalam dunia bisnis, serta juga kisah mereka para bussinesman terkenal di manca negara saat ini. Selain itu istilah-istilah yang digunakan dalam seminar ataupun training serta buku-bukunya cukup unik dan mengisnpirasi. Seperti istilah sepasang bidadari, perisai langit, pelangi ikhtiar, dan rumus-rumus ibadah yang semua itu terasa baru dan wow. 

Simple dan spontan, begitulah gaya kepenulisan mas Ippho dalam tiap bukunya. gaya yang spontan dengan sedikit humor dan bahasa yang ringan membuat bukunya enak dibaca oleh kalangan manapun. Hampir semua buku mas Ippho saya koleksi, mulai dari 7 Keajaiban Riezki, Percepatan Rezeki, 10 Jurus terlarang, Hanya 2 menit anda bisa tahu potensi rezeki anda, hingga Muslim Billioner. Buku-buku yang terbit setelahnya yang masih belum terkoleksi. Salah satunya buku ini.


Jujur, membaca buku mas Ippho itu tidak cukup sekali, dan membaca berkali-kali pun rasanya juga belum puas. ingin baca lagi dan lagi. dan setiap membacanya seakan-akan baru membacanya pertama kali. Ini yang jarang dimiliki oleh penulis buku lainnya.

Saya menyukai seminar motivasi atau training motivasi selain karena alasan yang telah saya sampaikan diatas, juga karena seminar atau training motivasi tersebut membuat saya bisa melihat sisi-sisi lain yang saya sendiri tak terpikirkan sebelumnya, bahkan hal-hal baru yang belum pernah saya tahu dan lakukan. itulah kenapa seminar atau training motivasi sangat penting ketika semangat kita sedang berada di level paling bawah, sehingga dengannya bisa membuat kita lebih cepat move on dan bangkit kembali, dan juga penting disaat motivasi kita berada pada level atas sehingga kita bisa terus memupuk semangat berkarya yang lebih dari sebelumnya, serta terpacu mencari peluang untuk mengembangkan network lebih luas lagi melalui kerjasama dengan orang-orang yang kita jumpai di acara seminar or taraining tersebut. Intinya, seminar atau training motivasi membuat kita bergerak. Bergeraklah karena diam itu mematikan!

Saya, Nur Azmina Wahdiyani, biasa dipanggil Mina. senang membaca buku-buku motivasi dan juga menghadiri seminar ataupun training motivasi. saya bisa dihubungi melalui nurazmina.wahdiyani@gmail.com dan juga di contact (085260818178) atau wa (08972142338).

Guys, belajarlah dari mereka yang telah membuktikan bahwa kata-kata bukan hanya sekedar cerita, namun semua telah terealisasi nyata dalam karya yang luar biasa dan prestasi yang tak terkira. Belajarlah dan terus membaca, karena ada banyak kisah dalam kehidupan ini yang bisa kita jadikan inspirasi untuk terus tumbuh dan tumbuh. Motivator favorite saya ini contoh nyatanya. Banyak yang bilang, untuk apa hadiri seminar motivasi atau mengikuti training motivasi, semangatnya hanya sesaat, setelah itu semua kembali seperti semula. oh come on guys, jangan kambing hitamkan motivator dan seminarnya, namun itu semua karena kamu tidak jujur pada diri mu sendiri dan kamu tidak tahu apa yang kamu cari. So...sekarang saatnya jujurlah pada dirimu sendiri, dan kuatkan tekad untuk lebih baik. Belajar dari mereka yang telah banyak makan garam kehidupan. Buku-buku mas Ippho layak jadi sarapan. See you in jannah! :)


Comments

Popular posts from this blog

TAKE TIME TO LEARN

ALLAH IS THE BEST PLANNER (Part 3)

MUSLIMAH PRODUKTIF ITU, KITA